10.10.2008

Titik. Tinta, Cantik dan Cinta

Bukan titik yang menyebabkan tinta

Namun tinta yang menyebabkan titik

Bukan cantik yang menyebabkan cinta

Namun cinta yang menyebabkan cantik

Yah…aku mendengar kata-kata itu sudah lama. Tapi aku baru menyadari dan memaknainya sekarang. Kata-kata yang cukup sederhana namun mampu mengguncangkan segenap emosiku…Wuih!
Coba kita cermati dan renungi sejenak, bahwa kita mungkin selama ini kita mencintai dan menyukai sesuatu berdasarkan kecantikannya, keindahannya, kebagusannya, dll. Mencintai sesuatu yang cantik itu wajar dan normal, menyukai sesuatu yang indah, itu biasa dan lumrah.
Namun bukan kecantikan atau keindahan itulah yang menyebabkan kita jatuh cinta ataupun suka. Kita melihat wanita itu cantik, karena kita mencintainya. Kita melihat pria itu tampan, karena kita mencintainya.
Seperti contoh, seorang suami tentu akan mencintai istrinya mati-matian walaupun sang istri bisa dibilang –maaf- tidak cantik. Namun walaupun istrinya ditukar dengan apapun, si suami tentu tidak mau karena dia cinta karena istrinya. Biarpun orang berkata istrinya tidak cantik, namun si suami tetap membela sampai mati bahwa istrinya cantik. Oleh sebab itu suami menganggap istrinya cantik karena cintanya.Saya pernah berkata tentang bait-bait di bagian atas posting ini di depan kelas. Tanggapan dan reaksi teman-temanku ada di luar dugaanku. Aku dibilang : tasteless, “ngomong aja ga punya barang bagus”, “ngaku aja pacarmu jelek”, dll.
Mungkin mereka yang belum menemukan arti cinta sejati atau malah aku yang terlalu ideaalis? Biarpun begitu, tentu kita manusia normal yang tahu arti kata cantik pasti mengerti bahwa cintalah yang menyebabkan cantik.
Oleh sebab itu, mulai di sini saya memberikan dorongan, marilah kita melakukan sesuatu dengan diikuti rasa cinta. Sehingga setiap yang kita lakukan pasti terasa indah! OK?

11 Komentar:

Anthony Harman October 11, 2008 at 5:34 AM  

Melakukan sesuatu dengan diikuti rasa cinta. Sehingga setiap yang kita lakukan pasti terasa indah! Masuk juga kata2mu, bro. Kalo dipikir2 ada benernya, melakukan sesuatu dengan positif, pasti pikiran jadi positif juga

Umar Khaliyf Muhammad October 11, 2008 at 7:21 AM  

masukakal juga artikelmu... menjadikan sesuatu menjadi catik karena ada rasa cinta. hehehe..sip,sip,sip

Bunda Rierie October 11, 2008 at 8:52 AM  

bunda kepengen punya suami yang di contohkan diatas hiks.. membela mati2an padahal istrinya tidak cantik, tp karena cintanya menyebabkan istrinya cantik

Fata Hanifa :) October 27, 2008 at 1:38 AM  

assalamu'alaikum !
waahh . saya jugak mau tuh mas pny suami yg sprti itu !
sebab, siapa lagi yg bisa mencintai saya yg jelek seperti ini kalau tidak suami saya ?
aaah* teringat masa lalu...
wassalamu'alaikum !

Fata Hanifa :) October 27, 2008 at 1:40 AM  

oh ya . maav lupa memeperkenalkan diri . saya adik kls mas . x.12 . knl Tito di BPP MMPK ??? dia tmn sekelas saya mas :)

soezack October 30, 2008 at 11:22 AM  

mantabs..aq setuju banget,postingan yg bagus..

ezZa October 31, 2008 at 4:14 AM  

sejelek2nya pacar kita, klo sudah cinta pasti cantik dimata hati kita...

:)

Anonymous,  December 11, 2008 at 8:02 PM  

gak pengen coment c 5 posting kamu,cm mw nebeng angkat suara..aQ dapet bait" tadi dari temen seperjuangan kamu,liburan lalu..xlo kalimatnya banyak diumbar,apa maknanya??

haniyah sofyan January 12, 2009 at 8:58 PM  

[//]... apip tulisan ini aku link, karena menginspirasi :) ...[//]

OBAT HERBAL LEUKEMIA September 1, 2012 at 6:48 AM  

Kadang cinta membuat kita lupa diri.

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP