9.20.2008

Dibanding Iblis

Sudah jamak diketahui cerita tentang iblis zaman dahulu. Ketika Adam diciptakan oleh Allah swt dari segumpal tanah, Allah lalu memerintahkan kepada para malaikat agar bersujud kepada Adam. Semua malaikat bersujud kecuali iblis karena sombong dan takabur, sombong karena iblis diciptakan dari api sedangkan Adam diciptakan dari tanah.
Semenjak itu, iblis dilaknat oleh Allah dan dijanjikan masuk neraka di akhirat nanti “hanya” karena melanggar 1 saja perintah Allah. Perintah itu adalah bersujud hormat kepada Adam. Peristiwa itulah yang mengawali ketakaburan iblis dan memunculkan suatu benih permusuhan antara Iblis dan anak-anak Adam.
Marilah kita lihat diri kita sendiri. Sudahkah kita menjalankan perintah Allah dengan sepenuh hati? Sudahkah kita meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh Allah? Cukup kita sendiri saja yang menjawabnya.
Suatu apabila kita tak menjalankan perbuatan yang sesuai digariskan oleh Allah swt, tentu kita akan lebih celaka daripada Iblis. Jika kita meninggalkan shalat, padahal dalam Al-Qur’an ada puluhan ayat tentang perintah shalat, tentu celaka kita berpuluh kali lipat daripada iblis. Iblis hanya melanggar 1 perintah Allah sedangkan kita sendiri, berapa puluh ayat dan perintah Allah yang kita dustakan? Jika dengan analogi demikian, kita tentu jauh lebih celaka daripada iblis.
Oleh sebab itu, cukup satu solusi. Yaitu masuk Islam secara kaffah (menyeluruh). Kita tidak bisa memilih Islam dalam satu aspek namun meninggalkan satu bagian yang lain. Islam adalah imparsial dan global, sehingga harus dipahami secara sempurna hingga dapat menjadi acuan dalam hidup kita?
Jika belum tahu ajaran Islam secara menyeluruh? Datangi majlis ilmu, internet, buku, teman yang taat memegang Islam, dll. Insya Allah kita menjadi hamba yang dapat memegang Islam dalam hidup. Amin.

11 Komentar:

Bunda Rierie September 29, 2008 at 8:45 PM  

besokkk lebarannn. minal aidin juga yaaaaa.. sang iblis lebaran juga nggak yaa?

*ssi iPaahhh !!! September 30, 2008 at 3:17 AM  

iblis ? kalao pun iblis udah di belenggu . tapi apa daya ? kita yang udah kena didik mereka bertaon-taon, pasti kena juga sama hasil didikan para iblis itu . itulah akibat gak kuat iman ! :)

harry the potter September 30, 2008 at 4:28 AM  

kang.......bacanya belum tuntas....takut keburu buka nih....
mau ngucapin minal aidin walfaidin....mohon maaf lahir bathin.....dari ciamis

Bang Ir September 30, 2008 at 10:07 AM  

Salam.....Islam for great. mohon maaf lahir bathin

Tukang Nggunem September 30, 2008 at 11:05 AM  

Apakah sampeyan udah Islam secara kaffah?hehehe
Minal Aidin wal Faizin, mohon maap lahir dan batin..

JoVie October 2, 2008 at 10:14 AM  

Sudahkah kita menjalankan perintah Allah dengan sepenuh hati? Sudahkah kita meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh Allah?
=====================
yah..inilah pertanyaan yang membuat saya sedih karena selama ini hanya hwa nafsu yang tertanam di otak, pdhl apabila kita menjalankan perintah ALLAH dengan sepenuh hati, hati kita akan tentra, dan sangat tentram....

Minal Aidin Wal Faidzin yah Mas APip...
Met Lebaran.....

si dede jadul punya October 2, 2008 at 9:15 PM  

ISLAM yg mana yg hrs diikuti?
itu ptanyaan gw dari dulu.
dah banyak aliran, dude!
akhirnya mau nggak mau saya (sbg muslim) percaya bahwa agama adl buatan manusia

Apipuzi October 4, 2008 at 9:55 PM  

memang saya mengakui bukan seorang muslim yang kaffah....


namun sebagai manusia tentu berkewajiban untuk saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran!

Anthony Harman October 9, 2008 at 5:09 AM  

Lah kalo kita udah berkali2 gak menuruti perintah Allah, berarti kita lebih jahat dari iblis donk

Anonymous,  January 9, 2010 at 5:35 PM  

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP