12.13.2008

Ciuman Misterius

Dalam sebuah kereta jurusan Bandung-Jakarta, seorang manajer tampan bersama staf mudanya datang menempati tempat duduk yang tersisa. Kebetulan tempat duduk yang tersisa adalah di depan seorang gadis cantik dan neneknya. (posisi tempat duduknya saling berhadapan). Tiba-tiba lampu dalam gebong mati sehingga malam terlihat lebih pekat. Di tengah pekat nan sunyi itu terdengar suara cukup kentara, yakni sebuah ciuman dan tamparan.
Orang-orang tersebut menginterpretasikan kejadian tersebut sesuai pemikiran masing-masing. “Saya tersanjung manajer tampan ini mencium saya, namun saya malu karena nenek menamparnya” pikir gadis cantik tersebut. Nenek gadis itu berpikir, “lancang sekali anak muda ini, namun saya bangga karena cucuku memiliki keberanian untuk menamparnya”
Sedangkan manajer berpikir, “staf saya sungguh berani untuk mencium gadis yang tak dikenalnya. Namun kenapa gadis itu keliru menampar saya?”. Hanya staf muda yang tahu kejadian pastinya. Dia mencium gadis cantik itu dan seketika menampar manajernya.

Dalam memanfaatkan kesempatan, manusia dibagi menjadi dua, yaitu opportunist dan adventurer. Seorang oportunis adalah penakut dan hanya menunggu kesempatan yang tepat untuk bertindak. Seorang oportunis adalah orang penakut dan suka mengorbankan oranglain untuk mencapai popularitas diri. Suatu contoh opportunist sejati adalah ketika dia melihat tabrakan di jalan, opportunist tersebut melihat kesempatan dan menjarah semua barang milik korban tabrakan.
Sedangkan adventurer adalah bukan hanya orang yang menunggu kesempatan yang tepat. Namun dia yang menjadikan keadaan menjadi kesempatan yang tepat. Adventurer cenderung inovatif dan risk taker. Walaupun bersifat risk taker, dia enggan mengorbankan orang lain. Tipe inilah yang dibutuhkan di zaman teknologi dan informasi ini.
Dah dulu. Ngantuk aku. Salam untuk keluarga yo!

9 Komentar:

ihsan June 30, 2008 at 1:17 AM  

enak banget tuh yang jadi staff manajernya...hehehehe

Allam December 13, 2008 at 3:24 AM  

Woow sip tnan
Sakjano staf kuwi mau kowe wae
hahaha
opo jangan2 kuwi pengalaman pribadimu dewe
hahahahaha

Anthony Harman December 13, 2008 at 5:36 AM  

Loh..., jadi yg nyium ini mestinya siapa ya? Stafnya? Bener nggak?
Lucu juga neh

ario saja December 13, 2008 at 6:08 AM  

bos... berne2 salut aku ma posting sampean

attayaya December 13, 2008 at 9:59 PM  

mantap
mantap
mantap
salut untuk staff
hiduppp staaaaf

lyn,  December 14, 2008 at 12:20 AM  

hohoho ...
salute ..
postingane bagus^ ..
mesti unik gitu ..
mbuh niate penulise xg meh ditonjolke bagian hikmah upu crita ..
tapi xg pasti do seneng critane ..
ahhaaahaaahaaahaaa ..

manusia biasa December 14, 2008 at 10:25 AM  

wkwkwkwkkwkwkwkkwk stafnya donk keenakan

Cara Menyembuhkan Migren July 5, 2012 at 8:59 AM  

menarik bos artikel nya nieh
izin copas mas bro!!!

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP