2.14.2009

Motivasi dari Pesulap

Pernah, Seorang pesulap kelas dunia yang lihai dalam aksi meloloskan diri ditantang untuk meloloskan dirinya dari sebuah gedung. Gedung milik bank swasta di Jakarta itu memang tak terlalu mewah. Terlebih jika dibandingkan dengan nama beken pesulap yang sudah membahana di bumi. Tentu saja, sang pesulap itu pernah meloloskan diri dari rantai besi, peti yang dikubur, rumah yang terbakar, dan lain-lain. 
Kali ini, dia sedang tur sulap di Indonesia dan ditantang oleh pemerintah setempat untuk memamerkan aksinya. Dia pun ditantang untuk meloloskan diri dari puncak gedung berlantai 15. Disana dia dirantai dan digembok. Dia diberi waktu 5 menit untuk meloloskan diri dan turun ke lantai dasar.

Ketika pertunjukan dimulai, dia dengan leluasa membuka kunci gembok dan menguraikan rantainya. Sekarang dia tinggal keluar dari ruang tersebut, turun ke lantai dasar dan menyapa penggemarnya. Dia mulai mengeluarkan peralatan-peralatan yang disembunyikannya untuk membuka kunci pintu tersebut. Namun semua peralatan tak bisa digunakan untuk membuka kunci pintu itu. Dia mulai kehabisan peralatan dan mulai kehabisan akal juga. Terbayang olehnya bahwa dia akan dicerca dan dihina karena gagal mempertunjukkan aksi yang memukau. Dia merasa telah gagal. Ketika dia melihat arlojinya, waktu sudah berjalan empat menit. Merasa tak ada harapan, dia merasa marah dan menendang pintu kuat-kuat. Lantas, pintu itu langsung terbuka dan dia dapat keluar dari ruangan itu. Sebenarnya bukan pintunya yang terkunci. Namun akal dari pesulap itulah yang terkunci. 
Tentu ada motivasi di balik cerita tadi. Sebenarnya bukan pintunya yang terkunci. Namun akal dari pesulap itulah yang terkunci. Tentu itu menjadi pelajaran bagi kita. Terkadang kita mendapat suatu problem atau hambatan yang kita rasa cukup berat. Namun banyak dari kita yang menganggap bahwa problem dan hambatan itulah yang membuat langkah kita terhenti. 
Sebenarnya akal kitalah yang mampet sehingga tak menemukan jalan keluar. Memang kodrat manusia akan frustasi jika menghadapi suatu masalah. Namun bukan berarti problem dan tantangan itu menjadi suatu penyumbat akal kita. Seharusnya dengan suatu masalah, muncullah motivasi dan membuat diri kita menjadi lebih kreatif

32 Komentar:

Senoaji February 14, 2009 at 8:21 AM  

setuju banget sob. kayak lagunya siapa gitu yang salah satu syairnya ...only fool rush in.. hanya orang yang bodoh selalu tegesa2 melakukan sesuatu... jadi klir main sama berlogika terbalik bisa juga menyelematkan kita dari tindakkan2 bodoh

Risti February 14, 2009 at 9:50 AM  

kalo orang tergesa-gesa pasti jalan pikirannya buntu, makanya nyantai aja yuk.. refreshing dulu. artikel motivasi yang menarik

Cebong Ipiet February 14, 2009 at 3:42 PM  

tergesa gesa, buntu pikiran..keburu waktu..itulah diriku hhehee, mst belajar memenej diri lg

alhayat February 14, 2009 at 11:39 PM  

ilustrasi cerita yg menarik

qq February 15, 2009 at 7:17 PM  

setujuuuu...hmmm santai aja yak jalani hidup :D

bacablog February 15, 2009 at 9:14 PM  

pagi.., salam kenal dari BacaBlog :)

tidak tergesa-gesa bukan berarti santai kan :D, karena waktu terlalu berharga untuk dilewati dengan santai :D

[FRESH]
mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

ingin pemikiran Anda mengispirasi orang lain?
atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
daftarkan blog Anda di http://bacablog.com

ziezie February 17, 2009 at 9:28 PM  

nice bro...dalem banget hikmahnya

Zippy February 17, 2009 at 10:23 PM  

Wuih, keren nih....
Dalem banget, hehehehe...
Hidup emang seperti itu sih, belajar dari banayk hal yang udah ada...
Belajar dari masalah agar kedepannya bs lebih baik :)

Allamuddin February 18, 2009 at 6:27 AM  

Wah,siip !
Blogmu isine cerita tok malah apik..
Posting2mu malah tak nggo kultum...

Muhammad Qori February 19, 2009 at 7:32 PM  

komentar saya:

*sebuah hikmah dari seorang tukang sulap*

Muhammad Qori February 19, 2009 at 7:32 PM  

komentar saya:

*sebuah hikmah dari seorang tukang sulap*

Anthony Harman February 23, 2009 at 5:17 AM  

Bener juga. Lha tapi kalo dah mampet kayak si pesulap, padahal deadline dah mepet. Ya terpaksa menjebol pintu ...

Lora Amir Husin February 26, 2009 at 2:25 AM  

Dalam suasana ketergesaan pasti ada yang tertinggal/dilupakan.
Dalam menghadapi masalah perlu suasana santai memilah dan memilih alternatif solusi.
Ingat rentang waktu dalam menyikapi masalah karena apapun solusi yang dipilih pasti ada untung ruginya.
Artikelnya menarik.

Fata Hanifa :) February 26, 2009 at 6:07 AM  

aha, lagi-lagi motivasi dr mas memotivasi ade ! ade sring kali ngeluh ketika dpt masalah, dan parahnya ade lupa klau itu berarti ade ga mensyukuri rahmat Allah. Kita akan menjadi lebih tegar dgn masalah hidup kita.

fie February 26, 2009 at 9:46 PM  

Tul banget, kebanyakan adalah panik dan putus asa ketika ada masalah gede...

Hangga Nuarta February 28, 2009 at 4:03 AM  

Iya nih Mas... Tidak dipungkiri, saya juga pernah, bahkan sering melakukan kesalahan yang sama dengan pesulap dalam cerita di atas.

Bisnis Internet November 6, 2009 at 9:23 PM  

Terimakasih sharingnya semoga bermanfaat bagi semua pembaca. Salam
Bisnis Internet
Internet Marketing

Cara Membuat Website

Miss Gadget February 4, 2010 at 12:26 AM  

Motivasi bisa datang dari siapapun tak terkecuali dari seorang pesulap, yang terpenting hidup mesti terus bersemangat jangan pernah menyerah... apapun masalahnya pasti ada jalan keluar yang terbaik.

Yopi Bukhori September 24, 2010 at 5:40 AM  

memang kadang kita mudah menyerah jika menemukan sedikit kesulitan..

Agen obat herbal August 29, 2011 at 1:37 AM  

Btul gan tapi kalo dah mampet kayak si pesulap, padahal deadline dah mepet, terpaksa jebol pintu.
salam kenal..

obat tradisional asam urat November 16, 2011 at 12:07 AM  

thanks gan... kisah yg mengambil banyak pelajaran....

xamthone plus November 16, 2011 at 12:07 AM  

suatu inspirasi yg sngt bagusss gan...

Agil asshofie December 25, 2011 at 9:20 AM  

saya suka dengan artikel anda yang ini...sangat inspiratif

syanhiee berbagi May 22, 2012 at 3:17 PM  

nice artikel.. inspiratif bangettttt

Cara Menyembuhkan Glaukoma July 5, 2012 at 8:25 AM  

nice juragan ada pencerahan nieh!!!

Obat Herbal Tumor Kista October 5, 2012 at 1:43 AM  

motivasi yang baik datang dari mana saja asalkan kita bisa memanfaatkan akan motivasi yang kita dapatkan baik dari guru, maupun dari orang lain

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP