6.10.2008

Mesin Perang Baru Qinetiq

Di abad teknologi tingkat tinggi ini, semua teknologi komunikasi, industri, transportasi, serta pertahanan berkembang dengan pesat. 5 Juni 2008, Qinetiq (pabrikan robot asal Inggris) melepas produk pertahanan terbarunya, Modular Advance Armed Robotic Systems (MAARS)
MAARS adalah robot perang yang berbentuk mirip tank namun berukuran lebih kecil dan dapat menempuh segala medan termasuk naik turun tangga. MAARS mempunyai 3 mode fitur yaitu mode tak mematikan untuk membubarkan kerumunan massa dengan cara mentransmisikan suara operator atau menembakkan sinar laser untuk menakuti massa.
Mode setengah mematikan digunakan hanya untuk sekedar melumpuhkan, seperti dengan gas air mata, peluru karet, ataupun asap. Sedangkan mode sangat mematikan memiliki specs pelontar granat 40mm dan senapan mesin kaliber 7,66mm.
MAARS sudah dilengkapi teknologi GPS sehingga meminimalisir friendly fire dan menaklukkan medan berlevel bahaya tinggi. MAARS juga sudah dapat dikendalikan oleh operator dalam radius 1 km.
Kekurangan yang masih dapat ditemukan yaitu masih cukup mudahnya MAARS untuk disabotase dan digunakan untuk kepentingan musuh

Photobucket

0 Komentar:

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP